Webinar Artificial Intelligence Bersama HMTI UMRAH Dengan Pemateri Live Dari UK

0
473

Sabtu, 19 Desember 2020 , Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Maritim Raja Ali Haji Sukses mengadakan kegiatan Webinar online yang membahas tentang perkembangan Artifical Intelligence (AI) di era 4.0, dengan tema “The Better Technology for Better Life”.

Kegiatan dilakukan secara online melalui zoom meeting dan live melalui youtube HMTI Umrah dengan paniitia yang mengkoordinasikan acara di tanjungpinang bertempat di kediaman ketua umum HMTI Umrah. Di webinar online pertama himpunan mahasiswa Teknik informatika ini di ikuti oleh mahasiswa tingkat nasional dengan total peserta yang hadir pada pad zoom metting sebanyak 100 peserta dan yang hadir pada live youtube HMTI Umrah sebanyak 269 peserta. 

Live youtube

Kegiatan ini dimulai dari pukul 03.00 PM WIB sampai dengan 05.00 PM WIB, dengan pemateri yang merupakan salah satu dosen Teknik Informatika Universitas Maritim Raja Ali Haji yang sedang menjalani study S3 di University Of Sheffield, UK dengan bidang ilmu Machine Learning, Neural Networks yaitu Ibu Nerfita Nikentari S.T., M.Cs.

Agistira Lamunde yang merupakan ketua umum mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UMRAH mengatakan bahwa perkembangan dunia dibidang teknologi sekarang semakin pesat sehingga kita harus mampu untuk menciptakan hal yang baru dalam bentuk teknologi terkini untuk menjamin hidup kita yang lebih baik. Karena Teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat pesat dan mengubah banyak hal. Sejalan dengan itu, muncul generasi baru yang sangat mendukung perubahan dan dapat dikatakan menentukan arah masa depan, yang disebut generasi milenials.

Diperkuat dengan beberapa tanggapan dari para peserta webinar online ini yg ikut hadir, salah satunya disampaikan oleh Dini yang merupakan salah satu mahasiswa baru mengatakan bahwa “alhamdulillah setelah mengikuti webinar kemaren banyak sekali yang bisa diambil mulai dari cerita pemateri sampai dengan pertanyaan teman-teman webinar lain yang mewakili saya dalam mencerna materi dengan baik, sehingga ada gambaran bagi saya yang masih berstatus sebagai mahasiswa baru ingin mengambil apa di semester akhir nanti”, ujarnya kepada panitia.

Kami Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan segenap panitia berharap dengan diadakan kegiatan ini mahasiswa diharapkan   memiliki wawasan dan gambaran yang terkait dengan spesifik dalam perkembangan teknologi terutama dalam Artifical Intelligence, agar setiap mahasiswa mampu untuk memprediksi apa yang harus mereka lakukan setelah menyelesaikan jenjang kuliah S1 mereka.

Panitia kegiatan dari HMTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here