FT UMRAH Permudah Layanan dengan E-Sertifikat dimasa Pandemik

0
189

Salah satu bentuk adaptasi dalam menghadapi wabah covid-19 adalah dengan semakin banyaknya penyelenggaraan diskusi-diskusi online. Maraknya seminar/ kuliah online merupakan salah satu bentuk kepatuhan kita sebagai warga Negara yang baik dalam menerapkan social distancing disamping tetap harus menambah pengetahuan. Untuk mendukung hal tersebut, Fakultas Teknik meluncurkan sebuah aplikasi berupa E-Sertifikat. Aplikasi ini dibuat untuk menunjang pelaksanaan seminar online / webinar dan meminimalisir kontak fisik dalam pembuatan dan pembagian sertifikat. Selain itu juga mendukung kampanye “go green” alias paperless.

Untuk dapat mengakses e-sertifikat FT UMRAH, Anda dapat dengan mudah mengunjungi http://sertifikat.ft.umrah.ac.id. Pada setifikat tidak disertai dengan tanda tangan tetapi akan disertai dengan nomor registrasi yang berbeda (unik) dan dapat divalidasi keaslian. Design pada aplikasi yang user friendly akan memudahkan pengunjung untuk menggunakannya walaupun untuk pertama kali. Selain nomor sertifikat, Anda dapat mengetahui tanggal pelaksanaan seminar (bila sewaktu-waktu lupa), pejabat yang mengesahkan, dan tentu saja sertifikatnya.

Tampilan Layanan E-Sertifikat

Aplikasi e-sertifikat ini melibatkan mahasiswa Teknik Informatika dalam pembuatannya. Dengan lama pengerjaan kurang lebih 1 bulan. Walaupun work/learn from home, mahasiswa tetap bisa produktif dengan menghasilkan karya-karya yang bisa digunakan untuk orang banyak. Ketua Program Studi Teknik Informatika, Bapak Ferdi Cahyadi, M.Cs. mengungkapkan bahwa hal ini (pembuatan e-sertifikat) merupakan sarana implementasi keilmuan bagi mahasiswa, khususnya Teknik Informatika yang harus didukung. Dengan harapan mahasiswa dapat terus mengembangkan aplikasi-aplikasi lainnya sehingga tidak hanya untuk menambah portofolio disaat mencari kerja tetapi juga mengimplementasikan keilmuan yang selama ini sudah didapatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here