Informatika UMRAH melaksanakan Coaching Computational Thinking ke SMA Tunas Bangsa Lagoi

0
24

(Bintan) Kamis, 31 Oktober 2019 yang lalu jurusan Informatika UMRAH melaksanakan coaching Computational Thinking (CT) di salah satu SMA di Lagoi, SMA Tunas Bangsa. Coaching computational thinking dipimpin oleh Bapak Tekad Matulatan dengan mengikutsertakan mahasiswa.

Selama proses pendampingan, tim mendapatkan respon yang sangat baik. Siswa-siswa Tunas Bangsa yang aktif dan bersemangat dalam menjawab soal, menjadikan waktu tidak terasa berlalu. Siswa dibentuk dalam kelompok-kelompok, dan diminta untuk memecahkan permasalahan yang sedang dibahas. Kelompok yang benar akan mendapatkan hadiah kecil sebagai apresiasi dan motivasi dalam menjawab.

Bapak Tekad sedang menjelaskan CT ke siswa Tunas Bangsa

Pendampingan ini dimulai pada tahun ini untuk menyambut Bebras Challenge yang akan dilaksanakan pada pekan Bebras (Bebras Week) di tanggal 11 – 16 November. Untuk Bebras Challenge ini sendiri merupakan kegiatan tahunan jurusan yang dimulai pada tahun 2017. Dengan diadakannya pendampingan computational thinking dan Bebras Challenge diharapkan dapat menumbuhkan dan mengedukasi kemampuan problem solving.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here