Oracle Academy Day hadir di UMRAH

0
407
Penyerahan cindera mata dari pihak Oracle Academy Day (Nurul Huda) ke Rektor UMRAH (Prof. Syafsir Aklus) Credit by: F. Yoga
Penyerahan cindera mata oleh bu Nurul Huda (Oracle Indonesia) kepada Prof. Syafsir Aklus (Rektor UMRAH) (credit by: F. Yoga).

Dompak (RM) – ORACLE Academy Day hadir di Universitas Maritim Raja Ali Haji yang dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2016 tepatnya di Ruang Serbaguna Lantai 3, Gedung Rektorat Universitas Maritim Raja Ali Haji

Diselenggarakannya acara ini adalah sebagai bentuk perkenalan ORACLE dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji. Dari perkenalan ini diharapkan Universitas Maritim Raja Ali Haji dapat menjalin hubungan kerjasama dengan ORACLE nantinya.

Acara ini dihadiri oleh  seluruh lingkungan akademik baik itu Universitas maupun Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan Teknik Informatika dan sejenisnya di Provinsi Kepulauan Riau. BahkanUniversitas dari luar Provinsi Kepri juga ikut hadir dalam acara ini.

Dalam wawancara salah satu akademisi UMRAH, SulfikarSallu, M.kom, ITIL. Yang juga merupakan ketua APTIKOM  Kepri (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer Kepulauan Riau) mengatakan dipilihnya UMRAH sebagai tempat dibukanya ORACLE Academy Day adalah untuk memajukan nama UMRAH agar lebih dikenal di level Internasional. Selain itu diadakannya ORACLE Academy Day ini agar seluruh lingkungan akademik di Provinsi Kepulauan Riau dapat ikut serta dalam menjalin hubungan dengan ORACLE.

ORACLE Academy Day ini adalaha cara untuk memperkenalkan ORACLE dan menjalin hubungan kerja sementara. ORACLE dengan Universitas maupun Sekolah Menengah Kejuruan melalui program ORACLE Academy. Hal ini untuk memajukan pendidikan ilmu komputer secara global, dan juga untuk mendorong pengetahuan, inovasi, pengembangan keterampilan, dan keragaman di bidang tekonologi melalui kurikulum yang ditawarkan oleh pihak ORACLE tersebut. ORACLE Academy ini bertujuan untuk membantu siswa, mahasiswa, dan pendidik agar dapat memimpin masa depan yang lebih  baik nantinya. (Lutfi Prayoga)

sumber : http://risalahmaritim.umrah.ac.id/?p=495

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here