Dua Mahasiswa Teknik Informatika UMRAH Lolos Google Developer Kejar 2018

0
109

Senggarang – Dua mahasiswa Teknik Informatika UMRAH, yakni Indri Junanda dan Ahmad Saiful berhasil lolos untuk mengikuti Google Developer Kejar 2018 untuk Kota Batam pada bidang Mobile Web Specialist untuk batch I (Pertama). Google Developer Kejar 2018 adalah program yang diinisiasi oleh Google Developer untuk mengasah kemampuan developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi Mobile Android berbasis Kotlin dan Mobile Web Specialist. Program berbasis komunitas ini menggunakan materi dari Google Training Partners yang dipadukan dengan mentoring belajar secara offline (study group).

Training Mobile Web Specialist ini akan membimbing sekaligus menguji keterampilan peserta dalam mengembangkan aplikasi mobile web selama kurang lebih 7 minggu. Peserta akan dipandu untuk menulis kode guna mempelajari dan memahami konsep dan implementasi pengembangan Mobile berbasis Web antara lain dengan mampu membuat aplikasi Off-Line, bekerja dengan Service Worker, memahami cara kerja proses asynchronous, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Pada akhir training, peserta akan siap untuk mengikuti Google Certified Mobile Web Specialist, yang akan membedakan peserta dengan pengembang Web lainnya.

Dalam pelaksanaan program ini, Google bermitra dengan Dicoding, sebuah platform penghubung pengembang aplikasi di Indonesia yang memiliki lebih dari 100.000 anggota untuk pelatihan Mobile Android menggunakan bahasa pemrograman Kotlin, yang telah diumumkan sebagai bahasa kelas satu dalam pengembangan aplikasi Android dan Inixindo, sebuah IT Training Center dan sertifikasi untuk pelatihan Mobile Web Specialist. (AS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here